Kamis, 04 Juli 2013

Siswa MAM 1 Raih Juara 2 pada Acara ME CONFEST 2013.

Team peserta Me Confest 2013 MAM 1 Karangasem

















Jika dikatakan MA Muhammadiyah 1 Paciran adalah tempat kawah candradimuka, lahirnya para kader mubaligh yang unggul dan dinamis. Maka pernyataan tersebut terbukti ke sekian kalinya hingga saat ini. Kemarin. Malang, 29 Juni 2013. Siswa MA Muhammadiyah mampu merebut juara 2 bidang ISMU in Arabic dalam perhelatan acara tahunan PW Muhammadiyah  Jatim ME CONFEST  (Muhammadiyah Education Conference and Festival) 2013 di Dome UNMUH Malang.
M. Zimam Azzaki

Mereka berhasil menyingkirkan para kompetitor siswa-siswi dari berbagai lembaga sekolah Muhammadiyah se-Jawa Timur. Lomba bidang ISMU (Keislaman dan Kemuhammadiyahan) yang menjadi icon even perlombaan Me Confest 2013 tersebut. Di sana, mereka mampu meraih dengan hasil yang memuaskan. Bentuk dan cita-cita, serta kepribadian Muhammadiyah ternyata telah melekat betul pada siswa-siswi kami.

Prestasi tersebut adalah:  Juara II ISMU in Arabic yang diraih oleh M. Zimam Azzaki. Santri Madarash Aliyah kelahiran Takeran itu berhasil menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri, tentunya setelah melalui dari berbagai babak perlombaan. Tidak berhenti sampai di sana saja, peserta  yang lain, Ainun Nadlifah. Mampu meraih Juara II Harapan di bidang ISMU in Arabic juga.

“Kami sangat senang dengan hasil yang diraih oleh siswa-siswi kami,” ujar Bapak Pendamping, Misbakhul Qulub, S.Sy selaku Wakasis MA Muhammadiyah 1 Paciran.“Meskipun mendapatkan Juara II, ini adalah awal yang baik. Insya Allah tahun depan kita akan bisa meraih juara I,” tambahnya. “Amiin,” dijawab serempak oleh beberapa siswa di sekitarnya.

Siapa yang menanam, dialah yang memetiknya. Kerja keras dan latihan, dengan frekuensi dua kali seminggu, akhirnya memetik buahnya pada event kali ini. Hal ini senada dengan tema yang diusung pada acara ME CONFEST 2013 tersebut yakni إذا صدق العزم وضح السبيل , “Jika ada kemauan, pasti ada jalan.” Bravo Karangasem…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar