Visi :"Mewujudkan insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual dan Moral"

Dauroh Tahfizh

Kegiatan Ma'had

Ust. Hasan memberikan penghargaan kepada Thoriq Haidar
yang telah mengikuti Delegasi USIM di Malaysia.
Menjelang perpulangan. Pondok Pesantren Karangasem mengadakan Tausyiah Perpulangan dalam kegiatan Pembagian Raport Madrasah Diniyah Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018 di Auditorium KH. Abd. Rahman Syamsuri. Senin, (04/06/2018)

Dalam tausyiah kali ini, disampaikan oleh Ust. Hasan Ubaidillah, Ketua Unit Pengasuhan Santri Pondok Karangasem. Beliau menyampaikan, untuk tetap menjaga nama baik almamater Pondok Pesantren Karangasem meskipun tidak sedang berada di lingkungan Pondok.

"Jangan kalian artikan bebas ketika liburan. Kebebasan tetap ada batasannya. Kebebasan kita dibatasi oleh kebebasan orang lain. Oleh karena itu tetap jaga nama baik pesantren. Beri kesan positif di tengah-tengah masyarakat," katanya di sela-sela sambutan.

Setelah acara Tausyiah berakhir. Dilanjutkan dengan Pembagian Raport Madin, kali ini yang dibagikan adalah kelas 1, 2, 4, dan 5 Madrasah Diniyah sehingga jumlah total kelasnya menjadi 18 kelas, karena non kelas 3 dan 6 Madrasah Diniyah.

Siswa atau santri yang mendapatkan prestasi adalah mulai dari ranking 1 sampai ranking 3 tiap-tiap kelas. Yang juara 1 mendapatkan beasiswa pondok selama 6 bulan (1 semester), juara 2 mendapatkan 4 bulan, sedangkan juara 3 mendapatkan 2 bulan plus piagam penghargaan.

Mereka dipanggil satu persatu, untuk mendapatkan piagam penghargaan dan uang beasiswa yang diserahkan oleh Kepala Madin di hadapan seluruh santri. "Ini adalah untuk motivasi serta menghargai kerja keras mereka belajar di Madrasah Diniyah," pungkas Ustadz Hasan.




| Designed by Colorlib