Langsung ke konten utama

Perkemahan Santri Pondok Karangasem

Meskipun Jambore Nasional Hizbul Wathon (HW) masih tiga bulan lagi, namun Qobilah dari SMPM 14 Pondok Karangasem dan MTsM 02 Pondok Karangasem sudah mempersiapkan sejak dini untuk memberikan yang terbaik dalam perhelatan Nasional yang rencananya digelar di Candi Prambanan Jawa Tengah bulan Juli mendatang.



Dua regu yang akan diberangkatkan saat ini telah menjalani latihan secara intensif setiap Jum'at bersama-sama dengan regu dari Qobilah lain se Kabupaten lamongan. Masing-masing Qobilah yang mengikuti latihan bersama akan mendapatkan giliran untuk dijadikan tempat latihan bersama.


Dalam upaya memberikan dukungan terhadap anak-anaknya, para wali juga diundang untuk memberikan masukan prihal tehnis yang menyangkut pembiayaan, tehnis pemberangkatan dan lain-lain. Diantara para wali yang anaknya dipilih untuk mewakili Qobilah dari Pondok Karangasem memberikan dukungan secara finansial terhadap peserta lain yang orang tuanya tidak mampu. Saat ini ada empat anak yang mendapat subsidi dari wali yang lebih mampu. "Mari kita do'akan agar anak-anak kita nanti diberi kesehatan dan kemampuan", demikian harapan Ramlan Ratno, Pembina HW Pondok Pesantren Karangasem, Bapak Fatih, Sekretaris HW Daerah Kabupaten Lamongan, juga berharap alumni yang ada di Jogja dan daerah lain sekitar Tempat Jambore bisa memberikan suport kepada adik-adiknya nanti.

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Nama Karangasem

Meskipun Pondok Pesantren Karangasem telah dikenal oleh banyak orang, baik di dalam maupun di luar negeri, namun tidak banyak yang tahu mengenai asal usul nama Pondok yang kini telah berusia 60 tahun itu. Bahkan masih banyak yang salah kaprah. Pondok yang didirikan oleh Al marhum KH. Abdurrahman Syamsuri (Yiman) sejak tanggal 18 Oktober 1948 ini memiliki nama "Karangasem". Nama Pondok ini memang unik tidak seperti pondok-pondok kebanyakan, yang menggunakan nama tertentu kemudian di bahasa Arab-kan, Misalnya Pondok Al Mu'min. Al Athfal dan lain-lain.

Lirik Mars Karangasem

Berjuang terus pelajar karangasem,
Teguhkanlah ruh keimananan,
Bina diri agama dan negara,
Insaf dan penuh ketekunan,

Pembukaan Dauroh Tahfizh Angkatan IV 2017