Jumat, 07 Juni 2013

Purna Santri 2013



Purna santri merupakan event yang spesial bagi pondok, khususnya santri kelas 6 Madrasah Diniyah atau kelas XII SLTA (SMA, SMK, MA).
Acara ini merupakan acara pamungkas setelah santri kelas 6 menempuh berbagai macam ujian baik ujian tulis maupun ujian lisan.



Di dalam acara ini seluruh santri memakai toga layaknya yudisium mahasiswa. Mereka tetap bersemangat dan berharap untuk menjadi santri berprestasi dengan nilai tertinggi. Pengumuman santri yang berprestasi, juga menjadikan orang tua berharap bahwa itu akan diperoleh anaknya.

"Kelulusan bukanlah hal yang paling akhir, ini hanyalah sebagai loncatan untuk tetap terus maju dan semangat dalam menuntut ilmu," demikian pesan pimpinan pondok terhadap seluruh hadirin. Anak tidak boleh berhenti berharap, bahwa sudah tidak ada ceritanya atau jarang sekali anak yang tidak bisa kuliyah, dikarenakan biaya. Sekarang sudah banyak beasiswa-beasiswa, baik beasiswa prestasi maupun bagi siswa miskin, tinggal satu "usaha dan do'a" mau atau tidakkah anak itu untuk memperolah beasiswa.

Acara ini ditutup dengan do'a  dan harapan seluruh santri kelas 6, setelah dari pondok mampu dan mau mengamalkan ilmunya baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat. Khoirun naas anfa'ahum linnaas, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnnya. Amiin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar