Visi :"Mewujudkan insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual dan Moral"

Dauroh Tahfizh

Kegiatan Ma'had


Persiapan Pemberangkatan Mubaligh
PACIRAN, Tepat mulai tanggal 9 Juli 2013 Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah mengirim 102 santriwan santriwati ke berbagai daerah untuk melaksanakan kegiatan Pekan Dakwah. Kegiatan tahunan ini merupakan event andalan bagi Pondok. Mereka di sana insya Allah akan mengikuti dan mengisi kegiatan dalam masyarakat, berupa kultum, ceramah, khutbah jum’at, pengajar di sekolah-sekolah, dan imam terawih selama 2 minggu, (9 s/d 24 Juli 2013).

Untuk tahun ini, para santriwati di sebar ke berbagai daerah meliputi : Centini, Keduyung, Duri Kulon, Dateng, Pilang Asri, Pangkat rejo dan Gedangan. Sedangkan santri putra di sebar ke dusun-dusun desa Kalen Kedungpring, meliputi : Waru, Banjarjo, Langean, Kedungrejo, Banan, dan Dradah. Meski kegiatan ini direncanakan selama 2 pekan, tapi ada beberapa anak di desa-desa tertentu dimintai untuk tinggal lebih lama lagi, ada juga yang tinggal selama sebulan penuh.

Persiapan Pemberangkatan Mubalighoh
Tentunya sebelum pemberangkatan,  mereka telah dididik dan dilatih diberi pembekalan berupa “Pelatihan Pekan Dakwah”, dengan materi Pemetaan Medan DakwahSosialisasi Kemasyarakatan dan Praktek Kultum serta Imam Terawih. “Kami menyadari masih ada beberapa anak yang belum punya bekal secara maksimal”, terang Ust. Thoriq selaku Ketua Panitia Pekan Dakwah 1434 H. “Jadi nanti kalo ada kekurangan di lapangan itu adalah hal yang biasa, ini semua adalah pembelajaran. Saya rasa masyarakat juga bisa menyadarinya,” lanjutnya.

Pekan dakwah merupakan kegiatan implementasi keilmuwan bagi santri di Pondok Karangasem. Kegiatan ini menitikberatkan pada kemampuan menyampaikan ilmu yang telah diterima di pondok selama ini. Melalui kegiatan ini, anak dapat mengukur diri serta evaluasi sejauh mana ilmu yang telah di peroleh di pondok. Kita menyebutkannya dengan istilah “The Real Education”.

Semoga Sukses.
Kegiatan Supervisi di Peserta Pekan Dakwah di Desa Kalen Kedung Pring
Kegiatan Supervisi Peserta Pekan Dawah di Desa Kalen Kedungpring

| Designed by Colorlib