Langsung ke konten utama

Study Pesantren Pengurus Baru OPPK


Tiga hari setelah dilantik menjadi Pengurus Baru OPPK 2015/ 2016, siswa yang terdiri dari kelas XI SLTA, baik SMA, MA, maupun SMK, saat ini mereka menimba pengalaman dan ilmu organisasi ke Pondok Gontor dan Mantingan, tanggal 21 s/d 23 Januari 2015.

Mereka belajar tentang membina muhadloroh, ketertiban, kedisiplinan dan tata kelola dalam organisasi. Bukan berarti di pondok karangasem belum cukup, tapi sebagaimana prinsip "menerapkan mengambil yang baik dan membuang yang buruk" tetap dilakukan, untuk pengembangan inovasi dan eksistensi pondok karangasem ke depan.

Untuk pengurus OPPK Putra mereka belajar di Pondok Darussalam Gontor 1 sedangkan yang putri di Pondok Darussalam Mantingan. Semoga dalam pembelajaran kali ini, mereka pulang dengan membawa spirit yang tinggi untuk mengembangkan dan memajukan Pondok Karangasem Paciran. Amiin.

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Nama Karangasem

Meskipun Pondok Pesantren Karangasem telah dikenal oleh banyak orang, baik di dalam maupun di luar negeri, namun tidak banyak yang tahu mengenai asal usul nama Pondok yang kini telah berusia 60 tahun itu. Bahkan masih banyak yang salah kaprah. Pondok yang didirikan oleh Al marhum KH. Abdurrahman Syamsuri (Yiman) sejak tanggal 18 Oktober 1948 ini memiliki nama "Karangasem". Nama Pondok ini memang unik tidak seperti pondok-pondok kebanyakan, yang menggunakan nama tertentu kemudian di bahasa Arab-kan, Misalnya Pondok Al Mu'min. Al Athfal dan lain-lain.

Lirik Mars Karangasem

Berjuang terus pelajar karangasem,
Teguhkanlah ruh keimananan,
Bina diri agama dan negara,
Insaf dan penuh ketekunan,

Pembukaan Dauroh Tahfizh Angkatan IV 2017