Visi :"Mewujudkan insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual dan Moral"

Dauroh Tahfizh

Kegiatan Ma'had



 Kegiatan tahunan menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H./ 2018 M. Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah membagikan parcel sembako kepada 631 Guru dan Karyawan mulai dari lembaga pendidikan dan amal usaha Pondok Karangasem lainnya. Pembagian tersebut dimulai hari ini, Senin, 4 Juni 2018, pukul 08.00 tepat.

Meski tidak berupa uang, nampaknya parcel sembako bagi seluruh guru dan karyawan sudah sangat puas. Mulai dari beras 5 kg, kecap refill, minyak 2 lt, 1 botol Marjan, dan 1 box teh sariwangi besar. Mereka para guru dan karyawan, mendapatkan kupon satu persatu. Satu orang satu kupon. Meskipun, ada bebarapa guru yang mengajar di lembaga karangasem yang berbeda, tetap jatahnya tetap satu kupon.

Berdasarkan data rekap pusat, untuk tahun 2018 yang terdiri dari beberapa lembaga mulai dari pendidikan tingkat PAUD-TK, MI, SMP, MTs, MA, SMA, SMK dan STAIM (Perguruan Tinggi) sampai beberapa amal usaha lainnya mulai dari PAY, Bengkel, Koperasi, Apotik, Rumah Sakit, PKU, dan KBIH. Total semuanya adalah 631 pegawai dengan rincian, 314 guru, 280 pegawai/ karyawan, 13 sosial, dan Tenaga Kependidikan sebanyak 24 orang.

"Potensi kita memang sangat besar, sehingga kita pun membagikan parcel ini, cukup banyak. Anggaran dana parcel ini sekitar 80juta. Ini adalah prestasi sekaligus potensi SDM Pondok Karangasem Paciran untuk mengembangkan dan memajukan pesantren. Sudah saatnya Pondok mandiri dengan usaha sendiri," jelas Aqil Aziz, sekretaris Pondok.





| Designed by Colorlib