Jumat, 07 Maret 2014

PELATIHAN SELEKSI CALON SANTRI BARU

Jum'at, 7 Maret 2014. Yayasan Pondok Pesantren Karangasem mengadakan PELATIHAN SELEKSI CALON SANTRI/ SISWA 2014/ 2015 di Aula Pondok, acara ini dipandu dan dibimbing langsung oleh Dr. Muazar Habibi, dia sekarang sebagai Lecturer Psyscholog mulai tahun 2001 hingga sekarang di Universitas Mataram.


Pelatihan ini, pesertanya adalah kepala sekolah, wakasis dan BP SMP, MTs, SMA, SMK dan MA Muhammadiyah 1 Karangasem, dan tak ketinggalan juga adalah MI Muhammadiyah 16 Karangasem. Mereka sepakat membentuk team Tes Psikologi dalam rangka menghadapi Penerimaan Siswa Baru 2014/ 2015.

Peserta sejumlah 24 orang itu dibentuk tiga POKJA (Kelompok Kerja), diantaranya adalah POKJA PSIKOTEST, POKJA AL ISLAM dan POKJA UMUM (saint, matematika, dan sosial). Untuk POKJA PSIKOTEST ini mendapatkan perhatian khusus dari nara sumber. Mereka para pokja, mendapatkan instrumen alat test berupa EPPS (Edward Personal Preference Schedule), IST (Intelligent Structure Test), dan RMIB.

Pelatihan yang dibuka oleh Pimpinan Pondok ini, berlangsung sehari penuh, bahkan khusus untuk MI Muhammadiyah 16 akan dilakanakan besok pukul 09.00.

"Tujuan pelatihan ini adalah untuk menyaring minat dan bakat siswa, sehingga kita mempunyai kunci untuk membina dan mendidik siswa, untuk masa depan mereka," ujar Dr. Muazar di sela-sela menyampaikan materi.

BRAVO KARANGASEM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar