Langsung ke konten utama

Reformasi OPPK Masa Bakti 2014/2015

 Suksesi pimpinan merupakan suatu hal yang pasti, tanpa suksesi organisasi itu akan mati. Tunas baru, semangat baru. Itulah yang kini, dilakukan oleh Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Karangasem  (OPPK), 10 Februari 2014.

Kepemimpinan baru OPPK masa bakti 2014/2015, kini berganti pucuk pimpinan. Untuk OPPK Putra, yang dulu diketuai oleh Novian Dwi Santoso sekarang diganti oleh M. Muammal Ilham Habibi, sedangkan OPPK Putri yang dulu diketuai oleh Harizatun Nadia, sekarang diganti oleh Aini Nur Qoyyimah.

Proses acara reformasi ini, berlangsung khidmat. Terlebih lagi pada saat acara pembacaan ikrar/ sumpah sebagai pengurus OPPK, untuk putra dilantik langsung oleh Ust. H. Mufti Labib, MCL, sedangkan putri dilantik oleh  Ust. KH. Abd. Hakam Mubarok, Lc, M.Pd.

Acara ini berjalan dengan lancar, yang dimulai dengan pembacaan SK oleh Ust. Fatih Futhoni, S.PdI, M.Pd, dilanjutkan oleh Sambutan Ketua Baru Masa Bakti 2014/ 2015, dan diteruskan lagi oleh Ketua Unit Pondok, Ust. Nasrudin, S.Pd.

"Semoga dengan kepimpinan OPPK yang baru ini, dapat lebih baik dari periode sebelumnya. Jangan pernah menyerah dalam berjuang, onak dan duri adalah hal yang biasa dalam organisasi, justru hambatan itulah yang membuat mental kita menjadi lebih matang dalam organisasi," demikian sambuatan ketua Unit Pondok.

Selamat berjuang anak-anakku, selamat menempuh hidup baru.



Postingan populer dari blog ini

Sejarah Nama Karangasem

Meskipun Pondok Pesantren Karangasem telah dikenal oleh banyak orang, baik di dalam maupun di luar negeri, namun tidak banyak yang tahu mengenai asal usul nama Pondok yang kini telah berusia 60 tahun itu. Bahkan masih banyak yang salah kaprah. Pondok yang didirikan oleh Al marhum KH. Abdurrahman Syamsuri (Yiman) sejak tanggal 18 Oktober 1948 ini memiliki nama "Karangasem". Nama Pondok ini memang unik tidak seperti pondok-pondok kebanyakan, yang menggunakan nama tertentu kemudian di bahasa Arab-kan, Misalnya Pondok Al Mu'min. Al Athfal dan lain-lain.

Lirik Mars Karangasem

Berjuang terus pelajar karangasem,
Teguhkanlah ruh keimananan,
Bina diri agama dan negara,
Insaf dan penuh ketekunan,

Pembukaan Dauroh Tahfizh Angkatan IV 2017