Minggu, 14 Juni 2020

MAM 1 Karangasem Paciran Kembali Raih Juara Kaligrafi

PWMU.CO – MAM 1 Karangasem Paciran kembali raih juara kaligrafi. Ukiran prestasi itu didapat dalam Kejuaraan MTQ tingkat SLTA se-Jawa Timur, Sabtu (1/2/20).

Luckya Eliza Safitri Choirie, atau akrab disapa Liza, berhasil menjadi juara III pada lomba yang masuk dalam rangkaian Dies Natalis Ke-39 Universitas Islam Malang (Unisma) tersebut. Dialah satu-satunya peserta dari lembaga pendidikan Muhammadiyah.

Siswi asal Solokuro, Lamongan, dari kelas XII Program IPA, itu berhasil menyisihkan 25 peserta yang lain. Liza berhasil mengharumkan nama Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) 1 Karangasem, Paciran, Lamongan, dalam Kompetisi Kaligrafi Al-Quran Bidang Hiasan Mushaf, salah satu cabang musabaqah yang dilombakan.

“Alhamdulillah, terima kasih atas doa dan dukungan orangtua, kepala dan wakil kepala madrasah. Juga para guru, teman-teman, serta pembina yang telah sabar dan tekun membimbing,“ ujar Liza.

Berbakat sejak SMP
Pembina ekstrakurikuler Ponpes Karangasem Muhammadiyah Paciran Ziham Azhar SPdI mengaku bangga. “Liza termasuk salah satu santri yang berbakat sejak menjadi siswa di SMPM Jipat. Berbagai even lomba telah diikuti dan selalu menghasilkan juara,” ujarnya.

Pada 2019, kata Ziham Azhar, Liza telah mengukir prestasi yang mengharumkan MAM 1 Karangasem Paciran dari tingkat kabupaten hingga nasional. “Bersyukur atas prestasi yang diraihnya selama ini. Semoga tetap tekun berlatih dan kelak saat kuliah ada ruang yang dapat menyalurkan bakatnya,” ungkap Ziham Azhar.

Kepala MAM 1 Karangasem Paciran Dra Nur Hidayah MPd mengatakan, keberhasilan Liza dalam setiap lomba kaligrafi berkat latihan yang tekun dan intensif. “Karena kaligrafi merupakan bidang seni,” ujar Dra Nur Hidayah.

Sebelum masuk MAM 1 Karangasem Paciran, lanjut dia, Liza sudah memiliki bakat dan prestasi yang baik. “Saat masih SMP dia sudah punya bakat dan minat. Maka, kini tinggal mengembangkannya. Hasilnya, dalam setiap perlombaan kaligrafi yang diikuti selalu membawa nama harum madrasah. Hampir selalu MAM 1 Karangasem Paciran raih juara kaligrafi,” ungkap Dra Nur Hidayah.

Adapun prestasi Luckya Eliza Safitri Choirie dalam bidang kaligrafi sepanjang tahun 2019 sebagai berikut:

Juara II Kaligrafi Kontemporer di UIN Jakarta tingkat Nasional.
Juara II Kaligrafi Dekorasi di UIN Yogykarta tingkat Nasional.
Juara II Kaligrafi Dekorasi di Universitas Brawijaya Malang tingkat Nasional.
Juara II Kaligrafi Dekorasi di Universitas Negeri Surabaya tingkat Jawa Timur.
Juara II Kaligrafi Dekorasi di Elkisi Mojokerto tingkat Jawa Timur.
Juara III Kaligrafi Kontemporer di Pekan Muharram Lamongan tingkat Kabupaten.
Baca Juga:  Thohir Ingatkan Pentingnya Kebersamaan
Selamat dan sukses! (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar