Minggu, 14 Juni 2020

MAM 1 Karangasem Paciran Juara I Ponorogo Horsbow Open

PWMU.CO – MAM 1 Karangasem Paciran Lamongan merebut juara I di Kejuaraan Ponorogo Horsbow Open Turnamen (PHOT) 2020, Ahad (26/1/20).

Sub Berita  sembunyikan
1 Mengulang Sukses di Bangkalan
2 Raih Dua Juara di Kejuaraan PHOT
Pada kejuaraan yang diselenggarakan Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) di Stadion Batoro Kating Ponorogo itu siswa MAM 1 Karangasem Paciran Asih Arum Sari berhasil menyisihkan 35 peserta tingkat Jawa Timur.

Siswa yang duduk dibangku kelas XI ini mengaku gembira dan tidak menyangka bisa meraih prestasi di bidang memanah ini.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara satu di event yang luar biasa ketat persaingannya. Ini adalah buah dari latihan dan pembinaan yang diberikan oleh pembina selama latihan,” ujarnya.

Asih Arum Sari menuturkan, keberhasilan ini berkat dukungan dan doa orangtua, teman-teman, serta bimbingan para pelatih dengan sabar. “Mereka-merekalah orang yang berjasa memberikan dukungan sampai bisa meraih prestasi,” ujarnya.

Mengulang Sukses di Bangkalan
Bagi Asih Arum Sari sukses menyabet juara I di Ponorogo ini adalah sukses kedua setelah mengikuti kejuaraan yang berlangsung di Bangkalan tahun 2019. Ini adalah ulangan prestasi yang pernah diraihnya.


“Waktu di Bangkalan saya mendapat juara I. Berarti saya bisa mempertahankan prestasi ini,” ungkapnya bangga.

Saat ditanya PWMU.CO tentang kunci sukses, cewek yang masuk Jurusan Agama ini menjawab dengan tegas.

“Berlatih dengan giat dan istikamah adalah motivasi saya. Selain itu, kekuatan doa menjadi bagian terpenting yang tidak bisa dipisahkan,” paparnya.

Raih Dua Juara di Kejuaraan PHOT
Selain Asih Arum Sari yang meraih juara I, Aznichah Azzannaroh juga berhasil memboyong juara III kategori pelajar/santri. Siswa kelas X jurusan IPA ini pun berhak atas tropy, sertifikat, dan uang pembinaan.

Baca Juga:  Aeromodelling F2 Control Line Mainan Baru Siswa SMPM Jipat
Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) 1 Paciran Dra Nur Hidayah MPd menjelaskan keberhasilan dua siswanya adalah buah dari ketekunan dalam berlatih.

“Kedua siswa ini sudah tampak sejak daftar di madrasah. Apalagi setelah masuk di kelas ekstrakurikuler memanah, bakatnya semakin terasah,” katanya.

Selamat MAM 1 Karangasem Paciran juara! (*)


Penulis Ali Efendi. Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar