Visi :"Mewujudkan insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual dan Moral"

Dauroh Tahfizh

Kegiatan Ma'had

Kegiatan Purna siswa Terpadu TK1, TK 2 dan TK3 Karangasem, didesign menjadi Kegiatan PANGGUNG GEMBIRA. Kegiatan ini adalah mewisuda putra-putri Kelompok Bermain dan TKB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag. Pendidikan dan Kepala UPT Kecamatan Paciran.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak/ Ibu Guru TK yang telah mendidik anak-anak menjadi sholeh-sholehah," kata Kepala UPT Kec. Paciran, Bapak Sutam, M.Pd dalam sambutan acara tersebut. Senin (14/05/2018) pagi. "Lembaga Pendidikan mestinya bertambah tahun harus semakin maju dan berkembang. Ada inovasi-inovasi baru dalam pendidikan," tambahnya.

Anak-anak lulusan ini, akan diarahkan masuk lembaga MI Muhammadiyah 20 dan MI Muhammadiyah 16, yang notabene adalah dibawah naungan Pondok Karangasem sendiri. Supaya terintegrasi pendidikan dan programnya, khususnya program Tahfizhul Qur'an.

"Ada dua keunggulan dalam pendidikan kami, yaitu Tahfizh Anak Usia Dini (TAUD) dan Speed Reading (Metode Membaca Cepat). Khusus yang speed reading ini, baru kami beritahukan kepada Bapak/ Ibu, karena baru kemarin kita sosialisasi. Insya Allah ini bisa dilakukan kalau anak sudah kelas 4 dan 5 MI," kata sambutan Kabag. Pendidikan, Fatih Futhoni di Auditorium KH. Abd. Rahman Syamsuri.

"Mari kita kembali ke Pondok Pesantren Karangasem, karen Pendidikan di sini, adalah mencerdaskan dan menyelamatkan," pungkasnya mengakhiri sambutan.

Setelah pelaksanaan prosesi, masing-masing anak maju ke pangung satu per satu. Dilanjutkan dengan kegiatan PANGGUNG GEMBIRA. Pementasan dan penampilan anak-anak, yang diisi kegiatan menyanyi, menari, demonstrasi bahasa, pidato, dan bela diri Tapak Suci, serta banyak jenis lainnya.








| Designed by Colorlib