Visi :"Mewujudkan insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual dan Moral"

Dauroh Tahfizh

Kegiatan Ma'had

 Sehari lima kegiatan sekaligus, tepatnya hari Kamis, tanggal 20 Juni 2013. Begitulah progres dinamika kegiatan di  Pondok Pesantren Karangasem. Mulai dari Apel Penutupan KBM Akhir Tahun 2012/ 2013, Pelantikan Pejabat Baru Struktural STAIM Paciran, Sosialiasai Kopontren Pondok, Workshop Motivasi Guru dan Pemberian Reward Guru Berprestasi. 

Di pagi hari diawali dengan apel Penutupan KBM Akhir Tahun  2012/ 2013, kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa lembaga mulai dari siswa tingkat SMP, MTs., MA, SMA dan SMK. Dalam hal ini yang menjadi pembina upacara adalah Bapak Zainal Muttaqin, selaku kabag SDM Pondok Pesantren Karangasem.

Beliau menekankan sekaligus mengevaluasi jalannya pendidikan setahun ini,bahwa seharusnya tanggung jawab guru tidak hanya sebatas mengajar saja tapi juga mendidik, wabilkhusus pada aspek akhlak. Tak lupa pula memberikan perhatian dan nasihat kepada para siswa pentingnya kerapian dan kedisiplinan dalam menuntut Ilmu di Pondok Karangasem.

Setelah acara apel berlangsung dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Motivasi Guru oleh Puskur Pusat Jakarta yang bekerjasama dengan PT Penerbit Erlangga Surabaya dengan tema :“Trik Cerdik Menjadi Guru Hebat”di Auditorium KH. Abd. Rahman Syamsuri Paciran Lamongan. Pesertanya adalah seluruh guru dari lembaga pendidikan dan non pendidikan se-yayasan Karangasem yang berjumlah 271 guru.

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pejabat Baru Struktural Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Paciran, dilantik langsung oleh Pimpinan Pondok, Drs. KH. Abd. Hakam Mubarok.  Pejabat baru tersbut adalah Drs. H. Ahmad Amin, M.Pd terpilih sebagai Ketua STAIM masa bakti 2013 s/d 2017, Ali Efendi sebagai Wk. Ketua I Bidang Akademi, Drs. Ihsan Fauzan, M.PdI sebagai Waka Ketua II Bid. Kemahasiswaan, Ahmad Farikh, SH, MM sebagai Waka Ketua III Bid. Umum, Hasan Al Banna, S.HI, M.IRKH sebagai Ketua Program Study PAI, Maslahul Falah, S.Ag, M.Pd sebagai Ketua Program Akhwalul Syakhsiyah, Agus Budiyanto, S.Pd sebagai BAAK, Zunaidah, SE sebagai Biro Administrasi dan Umum, Tamrin, M.Pd sebagai Kepala PPM, Drs. Abdullah Taufiq, M.Pd sebagai Kepala Penelitian dan SDM dan Isytihar Fayyad, S.Pd sebagai Kepala Perspustakaan.

Semoga dengan kepemimpinan baru STAIM Karangasem Paciran bisa menjadi lebih maju dan berkembang. Saat ini STAIM Paciran membuka jurusan PAI dan Syariah, serta membangun kemitraan dengan  Universitas Muhammadiyah Jember jurusan PG PAUD, serta S2 jurusan Manajemen Pendidikan dengan Universtias Muhammadiyah Gersik

Setelah proses pelantikan usai, dilanjutkan dengan sosisaliasi Kopontren Pondok Karangasem yang disampaikan oleh Direktur Kopontren sekaligus Bendahara Induk Pondok : Bapak Zuhron Adlha, SE. Beliau menyampaikan bahwa pondok akan melauncing pembukaan Kopontren bulan Juli Depan. Di awali dengan Toko Aliska Mart, dan akan mengembangkan Rumah Makan, Warnet, Mesin Foto Copy, Bengkel, Apotik, dan sumbe ekonomi lainnya. “Saya berharap itu semua dapat meningkatkan dan mensejahterahkan para anggotanya, yakni seluruh guru se-yayasan pondok karangasem,” ujar beliau dengan disambut tepuk tangan para guru yang hadir.


Akhir acara ditutup dengan Pemberian Reward atau Penghargaan Guru berprestasi oleh Kabag. Pengembangan SDM Yayasan, mereka adalah Vidyatur Rihliyah dari TK ABA Karangasem1, Fita Irfanah dari TK ABA Karangasem 2, Irma Izzati dari TK ABA Karangasem 3, Abd. Kholiq, S.Ag dari MIM 16, Pravita Sari, S.Pd dari MIM 20, Hasan Ubaidillah, S.PdI dari lembaga MTs.M 2, Summi Ainin, S.Pd dari lembaga SMPM 14, Ifadah, S.Ag dari SMAM 6, dan Dra. Nur Hidayati dari MAM1, Yuli Firdaus, S.Pd dari lembaga SMKM 8 dan yang terakhir dari lembaga Pendidikan Non Madrasah Diniyah ustadzah Irfaniyah.

Demikian progres kegiatan di pondok, tiada henti berbuat kebaikan untuk menambah nilai-nilai positif.  Kegiatan terus menerus silih berganti,  sesuai dengan firman Allah dalam Surat Al Insyirah ayat 7-8 : “Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain. Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.”
| Designed by Colorlib