Langsung ke konten utama

Menanamkan Minat Jurnalistik, Siswa MAM 1 Paciran Melakukan Kunjungan ke Jawa Pos

Acara Presentasi Profil Company Jawa Pos Group
Setelah selesai melakukan Pelatihan Jurnalistik. Kali ini Pimpinan Ranting IPM MA Muhammadiyah 1 Paciran, telah melakukan kunjungan ke Kantor Graha Pena Jawa Pos Surabaya, dalam rangka mengembangkan bakat Jurnalistik, pada hari Jum'at, 14 Februari, 2015.

Kunjungan yang diikuti oleh 72 siswa dan didampingi 6 guru, berjalan sukses dan lancar. Melihat pertanyaan begitu banyak diajukan oleh siswa pada saat presentasi tentang Profil Company Jawa Pos Group, hal ini membuktikan bahwa peserta begitu antusias dalam masalah ilmu jurnalistik.

Mulai dari beragam pertanyaan :  Bagaimana memenej perusahaan Jawa Pos yang memiliki banyak wartawan, membentang dari Sabang sampai Merauke. Mengenai kendala-kendala, serta kiat-kiat koran harian itu bisa tetap eksis dan terbit setiap hari. Ada juga yang bertanya tentang,   prestasi Jawa Pos yang mampu Go Internasional, penulisan berita, seleksi berita, sampai kriteria berita yang harus dimuat, setting lay out, dan tahap percetakan. Bahkan ada juga yang sampai bertanya seakan nyleneh, seperti : Apa fungsi patung-patung manusia, yang duduk-duduk di atas ruang redaksi ini? Seluruh ruang tertawa setelah pertanyaan itu diajukan.


Setelah beberapa seksi pertanyaan dari siswa, mengingat waktunya terbatas. Rombongan tiba di sana, tepat pukul 13.20 dan berakhir pukul 15.45. Pertanyaan terakhir ditutup oleh Ibu Nur Hidayati, bagaimana tips-tips atau rekomendasi untuk membentuk sebuah team buletin?
Pemberian kenang-kenangan oleh Kepala MAM 1
 Mendengar jawaban dari tutor, yang begitu jelas dan gamblang. Pengurus PR IPM MAM 1 kali ini yakin, dan berharap setelah adanya kunjungan ini, peserta mampu mewujudkan Follow Up berupa tindak lanjut yang nyata, baik itu berupa buletin atau majalah.

Akhirnya peserta puas sekali dengan kegiatan tersebut. Dan alhamdulillah perjalanan acaranya sukses dan lancar.
Usai kegiatan presentasi, peserta berpose di depan Gedung Stasiun JTV

Peserta berpose di Gedung DBL Arena

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Nama Karangasem

Meskipun Pondok Pesantren Karangasem telah dikenal oleh banyak orang, baik di dalam maupun di luar negeri, namun tidak banyak yang tahu mengenai asal usul nama Pondok yang kini telah berusia 60 tahun itu. Bahkan masih banyak yang salah kaprah. Pondok yang didirikan oleh Al marhum KH. Abdurrahman Syamsuri (Yiman) sejak tanggal 18 Oktober 1948 ini memiliki nama "Karangasem". Nama Pondok ini memang unik tidak seperti pondok-pondok kebanyakan, yang menggunakan nama tertentu kemudian di bahasa Arab-kan, Misalnya Pondok Al Mu'min. Al Athfal dan lain-lain.

Lirik Mars Karangasem

Berjuang terus pelajar karangasem,
Teguhkanlah ruh keimananan,
Bina diri agama dan negara,
Insaf dan penuh ketekunan,

Pembukaan Dauroh Tahfizh Angkatan IV 2017