Kamis, 12 Februari 2015

Membangun Mental Santriwati dalam Acara Muhadloroh Akbar

salah satu pembicara dalam
Muhadlroh Akbar
Pelaksanaan Pembukaan Muhadloroh kali pertama dimulai pada masa Kepemimpinan OPPK Putri periode 2015/ 2016. Pelaksanaan yang diikuti oleh kelas VII, VIII, X, dan XI di Auditorium KH. Abd. Rahman Syamsuri. Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses.

Pembukaan Muhadloroh yang dikemas dalam Muhadloroh Akbar, adalah salah satu program kerja P&D bagian Muhadloroh. Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat melatih mental santri serta mengembangkan wawasan santri dalam Kajian Keislaman.
Diberi nama “MUHADLOROH AKBAR”, tidak lain adalah karena Muhadloroh itu dilaksanakan dalam satu tempat, yang pembicaranya terdiri dari utusan masing-masing kelompok yang ditunjuk. Mengingat, kegiatan rutin muhadloroh ini biasanya adalah dibagi per kelompok atau per kelas, dengan masing-masing ada staff pembimbing dari OPPK, untuk mengatur jalannya acara muhadloroh tersebut.

Pembawa Acara
Di dalam acara itu, pembicara terlihat lancar dalam menyampaikan isi materi. Latihan rutin muhadloroh setiap 2 kali dalam seminggu, akhirnya dapat membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Meski kadang juga, ada beberapa peserta yang kurang mendengarkan isi materi. Namun, dapat ditertibkan pihak keamanan. Acara ini dapat dikatakan sukses, karena semua peserta menyambut antusias dalam acara tersebut.

Menurut Koordinator P&D bidang Muhadloroh menjelaskan semoga dengan adanya kegiatan rutin muhadloroh, mampu menjadikan santri sebagai kader-kader yang siap diterjunkan di tengah-tengah masyarakat.

Peserta Muhadloroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar