Langsung ke konten utama

Santri PP Karangasem Paciran Lamongan Kunjungi Redaksi Hidayatullah

Santri PP Karangasem Paciran Lamongan Kunjungi Redaksi Hidayatullah
Hidayatullah.com—Jumat (05/02/2016) sekitar 100 santri dari Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan mengunjungi kantor redaksi Majalah Hidayatullah di Surabaya. Para santri secara khusus datng ingin belajar memahi kinerja media.
Siti Sholihatul Immah, Ketua OPPL PP Karangasem Paciran Lamongan mengatakan kehadirannya di kantor redaksi hidayatullah guna mencari ilmu.
“Kami bersama rombongan datang ke sini ingin tholabul ilmi, semoga dengan kehadiran ini membawa manfaat, ” ujar Siti.
Sementara itu mewakili redaksi, Bambang Soebagyo menjelaskan perjalanan Majalah Hidayatullah dan situs hidayatullah.com hingga bisa dinikmati umat Islam Indonesia.
“Media Hidayatullah ini lain, dia lahir bukan dari kekuatan dana, tetapi lahir karena ridho Allah Subhanahu Wata’ala. Inilah kekuatan utama kami di awal-awal perjalanan. Jika bukan karena Allah, kami tak akan mampu menghadapi raksasa media seperti ini,” ujar Bambang.
Bambang juga menjelaskan pada para santriwati akan pentingnya berdakwah di media. Namun ia mengingatkan, agar bedakwah di media semata-mata karena ridho Allah dan niat karena Allah, bukan karena yang lain.
“Bayangkan jika kita berceramah didengar orang stadion. Begitulah pengaruh tulisan. Begitu kita menulis, kekuatannya seperti berceramah yang didengar orang satu stadion.”
Sebagai penutup Bambang juga mengajak para santri ikut aktif berdakwah melalui media dan ikut mencintai media Islam, yang menyajikan informasi dimana isinya mengajak orang semakin baik.*
Rep: Muhsin
Editor: Cholis Akbar
Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang jug

Sumber : http://m.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2016/02/05/88833/santri-pondok-pesantren-karangasem-paciran-lamongan-kunjungi-redaksi-hidayatullah.html#.VtCUr32LTIW

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Nama Karangasem

Meskipun Pondok Pesantren Karangasem telah dikenal oleh banyak orang, baik di dalam maupun di luar negeri, namun tidak banyak yang tahu mengenai asal usul nama Pondok yang kini telah berusia 60 tahun itu. Bahkan masih banyak yang salah kaprah. Pondok yang didirikan oleh Al marhum KH. Abdurrahman Syamsuri (Yiman) sejak tanggal 18 Oktober 1948 ini memiliki nama "Karangasem". Nama Pondok ini memang unik tidak seperti pondok-pondok kebanyakan, yang menggunakan nama tertentu kemudian di bahasa Arab-kan, Misalnya Pondok Al Mu'min. Al Athfal dan lain-lain.

Lirik Mars Karangasem

Berjuang terus pelajar karangasem,
Teguhkanlah ruh keimananan,
Bina diri agama dan negara,
Insaf dan penuh ketekunan,

Pembukaan Dauroh Tahfizh Angkatan IV 2017