Sabtu, 12 Mei 2018

Pengukuhan Dauroh Tahfizh MI Angkatan ke-2, Berjalan dengan Sukes.

Kali kedua, Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah telah sukses mengadakan Kegiatan Dauroh Tingkat MI untuk Angkatan ke-II. Kegiatan tersebut telah dimulai tanggal 14 April 2018 sampai 12 Mei 2018. 

Kegiatan yang pesertanya dari siswa MIM 16 dan MIM 20 Pondok Pesantren Karangasem, merupakan kegiatan keunggulan dari kedua lembaga tersebut. Pengukuhan ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok,Kabag.Pendidikan, seluruh Guru MIM 16 dan MIM 20 serta siswa siswi dan wali murid, bertempat di Masjid Al Manar Ponpes Karangasem. Mereka semua mengucapkan selamat atas kesuksesan acara tersebut.

"Selamat dan sukses, terima kasih kepada Muhafizh dan Muhafizhoh yang selalu sabar mendampingi, membimbing, serta memotivasi anak-anak selama dauroh. Mudah-mudahan MIM 16 dan MIM 20. Sukses. Maju dan berkembang," kata Kabag. Pendidikan, Fatih Futhoni, dalam sambutanya di Masjid Al Manar. Sabtu (12/05/2018) pagi.

Meski menargetkan 5 juz dalam sebulan, tak sedikit peserta yang melebihi target. Ada yang 6 dan bahkan 7 juz, yang merupakan juz tertinggi di peroleh oleh Arya Wijaya.

Selain Kabag. Pendidikan, Pimpinan Pondok, KH. Abd. Hakam Mubarok, juga memberikan tausyiah. Beliau menjelaskan bahwa Pondok merasa syukur, karena terus berkembang dan maju, terutama memiliki keunggulan tahfizhul qur'an. "Tidak mudah mengelola dan mendidik anak, untuk hafal al Qur'an," katanya.

Beliau juga menambahkan, bahwa semua itu perlu dukungan dari semua elemen. Khususnya para guru. Guru harus mendidik tidak sekedar hanya mengajar saja. "Guru itu punya dua tugas, mendidik dan mengajar, sehingga anaknya akan menjadi anak yang sholeh dan sholehah," imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada para wali murid yang hadir, bahwa orang tua  wajib mengingatkan anaknya untuk muroja'ah, mengulang terus hafalannya, mengawasi jam berapa waktunya mengaji. "Ini merupakan tanggung jawab kita bersama," pungkasnya, dalam mengakhiri tausyiah.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar