Visi :"Mewujudkan insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual dan Moral"

Dauroh Tahfizh

Kegiatan Ma'had

Jum'at, 4 Mei 2018. Untuk kedua kalinya, RS ARSY atau Rumah Sakit KH. Abd. Rahman Syamsuri diverifikasi terkait hasil akreditasi tahap 1. Surve ini dalam rangka membenahi kekurangan yang ada pada hasil akreditas sebelumnya. Pelaksanaan pembukaan ini dilaksanakan di Lt.2 Gedung Baru yang baru saja diresmikan kemarin.

Peningkatan Pelayanan Rumah Sakit sangat perlu, untuk menservice layanan pasien atau custumer. Kalau service nya bagus, Rumah Sakit ini akan semakin maju dan dipercaya masyarakat. "Terutama khusus untuk seluruh karyawan, harus bisa senyum seperti nenek, bukan senyum paksaan. Senyum nenek itu terus menerus, tiada henti merasa senang, karena melihat perkembangan cucunya semakin baik. Bukan seperti pegawai biasa, sekali senyum, setelah itu tutup," ujar Pimpinan Pondok,  yang diiringi gelak tawa oleh seluruh hadirin.

"Rumah Sakit ini, ke depan harus bisa mendapatkan sertifikat syariah. Yang mana seluruh karyawannya, tidak hanya binroh-nya, harus bisa mentalkin pasien yang mau meninggal, bukan malah ditinggalkan serta mampu mengajari wudlu dan sholat pasien. Ini wajib bisa, sehingga bisa syariah. Kedepannya rumah sakit ini, harus bisa," lanjut Pimpinan Pondok, KH. Drs. Abd. Hakam Mubarok, Lc, MPd, yang merupakan pemilik dari rumah sakit ini.

Acara pembukaan ini tidak berlangsung lama, dan ditutup do'a oleh Pengasuh Pondok, KH. Moch. Anwar Mu'rob. Sebelumnya dia juga memberi pengantar, bahwa persaingan itu biasa, bahkan akhir-akhir ini akan dididikan Rumah Sakit Negeri di Paciran ini. Kita tidak perlu khawatir. Jangankan rumah sakit. Jualan Es Dawet Ental saja, banyak yang saingan. Kuncinya adalah murah senyum dan disiplin dari seluruh karyawannnya.

"TIdak ada obat untuk menjadi disiplin, disiplin itu harus dilatih dan dipaksa secara terus menerus sehingga menjadi biasa," tambah pak yai dalam pengantarnya itu.

Selanjutnya setelah do'a, acara pembukaan itu selesai. Dan dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi data akreditasi.





| Designed by Colorlib