Banner Queen Of Language
  PACIRAN, Pelaksanaan Queen Of Language (QL) 2010 berlangsung sukses dengan terpilihnya Nur Rahmatul Amaliya S. asal Surabaya sebagai Putri Bahasa di Pondok Pesantren Karangasem Paciran. Hal ini diharapkan mampu memotivasi dan menggerakkan program bahasa asing di pondok putri Karangasem Paciran Lamongan.



QL 2010 yang diselenggarakan oleh Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Karangasem (OPPK-Pi) periode 2010-2011 ini merupakan yang ketiga kalinya dalam pelaksanaan QL di Pondok Putri ini. Pemilihan dengan mengedepankan kemampuan dan kecerdasan dalam bahasa tidak serta merta dapat diraih santriwati dengan mudah, untuk menjadi the Winner haruslah menghadapi beberapa test yang dilaksanakan oleh panitia kegiatan.

Awalnya peserta dipilih oleh anggotanya dari masing-masing kamar yang tentunya cakap dalam berbahasa, baik bahasa Arab dan Inggris maupun Jawa, kemudian di kompetisikan dengan perwakilan kamar yang lainnya, sehingga ada beberapa peserta yang gugur dan tereleminasi. Tidak sampai di sana saja, peserta QL juga harus di karantina untuk menghadapi test lisan khusus yang diuji oleh panitia kegiatan dengan berbagai pertanyaan yang telah disediakan sebelumnya. Materi yang diujikan tidak hanya terpusat pada materi gramatikal dan percakapan, tetapi juga tentang penyelesaian masalah/ problem solving bahasa di pondok putri.
Proses Acara QL


Kegiatan ini berlansung tiga Jum’at berturut-turut, mengingat padatnya acara di pondok sehingga panitia memilih hari jum’at untuk pelaksanaan kegiatan ini. Tepat pada tanggal 29 April 2010. Malam Jum’at di Gedung Aula KH. Abd. Rahman Syamsuri diumumkan pemenang QL 2010. Simbolisasi dilakukan dengan penyerahan mahkota Ifki Arifatul Utami (QL 2009) kepada Nur Rahmatul Amalia yang telah terpilih menjadi Queen of Language 2010. Selain itu kategori putri SMART juara II diraih oleh Sayyidah Awaliyah asal Maduran Lamongan dengan penyerahan mahkota oleh Prasasti Iftitakhur Rahma R. putri SMART 2009.

Penampilan peserta QL yang memukau layaknya seorang putri dengan memakai pakaian kebaya seperti putri sungguhan sebagaimana seperti lomba praga busana di PHBN, mengudang decak kagum para peserta dan seluruh santriwati pondok karangasem, Semoga tambah semangat. Wassalam!.

“Selamat berjuang, semoga dengan terpilihnya QL 2010 anak-anak lebih semangat dan termotivasi dalam berbahasa asing”