Langsung ke konten utama

Membangun Mental Santriwati dalam Acara Muhadloroh Akbar

salah satu pembicara dalam
Muhadlroh Akbar
Pelaksanaan Pembukaan Muhadloroh kali pertama dimulai pada masa Kepemimpinan OPPK Putri periode 2015/ 2016. Pelaksanaan yang diikuti oleh kelas VII, VIII, X, dan XI di Auditorium KH. Abd. Rahman Syamsuri. Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses.

Pembukaan Muhadloroh yang dikemas dalam Muhadloroh Akbar, adalah salah satu program kerja P&D bagian Muhadloroh. Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat melatih mental santri serta mengembangkan wawasan santri dalam Kajian Keislaman.
Diberi nama “MUHADLOROH AKBAR”, tidak lain adalah karena Muhadloroh itu dilaksanakan dalam satu tempat, yang pembicaranya terdiri dari utusan masing-masing kelompok yang ditunjuk. Mengingat, kegiatan rutin muhadloroh ini biasanya adalah dibagi per kelompok atau per kelas, dengan masing-masing ada staff pembimbing dari OPPK, untuk mengatur jalannya acara muhadloroh tersebut.

Pembawa Acara
Di dalam acara itu, pembicara terlihat lancar dalam menyampaikan isi materi. Latihan rutin muhadloroh setiap 2 kali dalam seminggu, akhirnya dapat membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Meski kadang juga, ada beberapa peserta yang kurang mendengarkan isi materi. Namun, dapat ditertibkan pihak keamanan. Acara ini dapat dikatakan sukses, karena semua peserta menyambut antusias dalam acara tersebut.

Menurut Koordinator P&D bidang Muhadloroh menjelaskan semoga dengan adanya kegiatan rutin muhadloroh, mampu menjadikan santri sebagai kader-kader yang siap diterjunkan di tengah-tengah masyarakat.

Peserta Muhadloroh

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Nama Karangasem

Meskipun Pondok Pesantren Karangasem telah dikenal oleh banyak orang, baik di dalam maupun di luar negeri, namun tidak banyak yang tahu mengenai asal usul nama Pondok yang kini telah berusia 60 tahun itu. Bahkan masih banyak yang salah kaprah. Pondok yang didirikan oleh Al marhum KH. Abdurrahman Syamsuri (Yiman) sejak tanggal 18 Oktober 1948 ini memiliki nama "Karangasem". Nama Pondok ini memang unik tidak seperti pondok-pondok kebanyakan, yang menggunakan nama tertentu kemudian di bahasa Arab-kan, Misalnya Pondok Al Mu'min. Al Athfal dan lain-lain.

Lirik Mars Karangasem

Berjuang terus pelajar karangasem,
Teguhkanlah ruh keimananan,
Bina diri agama dan negara,
Insaf dan penuh ketekunan,

Pembukaan Dauroh Tahfizh Angkatan IV 2017