Visi :"Mewujudkan insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual dan Moral"

Dauroh Tahfizh

Kegiatan Ma'had

Ujian semester Genap Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Karangasem, berbeda dengan sebelumnya. Kali ini, dibagi beberapa sesi, hampir satu bulan Pondok melakukan ujian Mulai dari Ujian Tulis Kelas 6 (Kls. 12), dilanjutkan dengan ujian Lisan. Trus Ujian Kelas 3 (kls. 9) kemudian dilanjutkan dengan ujian lisan kelas 3 dan saat ini Ujian khusus kelas 5 (kelas 11). Dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kamis, 10 Mei 2018

Saat ditanya kenapa ujian kelas 5 didahulukan pelaksanaannya. Ketua Panitia Ujian, Ust. Muamal, menjawab karena nantinya santri kelas 5 akan difungsikan untuk membantu pengawasan guru madrasah diniyah pada saat ujian semester Genap ini.

Terus siapa yang ngawasi ujian kelas 5 ini? ketika kami ajukan pertanyaan lagi.
"Yang mengawasi adalah para pembina pondok sendiri, insya Allah cukup, dan kita sudah berkali-kali melakukannya," jawab ketua panitia diniyah pada saat melakukan kontrol kepengawasan.

Ujian diniyah ini memang berbeda dari ujian-ujian sekolah pada umumnya. Baik dari segi materi dan cara proses pelaksanaanya yang super ketat, serta adanya aturan tidak naik kelas bagi santri yang tidak cukup nilainya sesuai standar kelulusan atau rasib.

Ustadz Fatih, yang merupakan Kabag. Pendidikan Pondok Karangasem menuturkan, bahwa Pelaksanaan Ujian Diniyah ini, insya Allah terjamin dalam proses pengawasannya. "Kita sangat ketat sekali dalam proses pengawasannya," pungkasnya.



| Designed by Colorlib