Minggu, 14 Juni 2020

IPM SMPM Jipat Paciran Dilantik, Rasa Wilayah

 PWMU.CO – IPM SMPM 14 (Jipat) Paciran Lamongan periode 2021-2020 resmi dilantik, Sabtu (11/1/20). Susunan pimpinannya rasa wilayah.

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMPM Jipat Pondok Pesantren Muhammadiyah Paciran Lamongan itu terpilih melalui Musyawarah Ranting (Musyran), Rabu-Kamis (8-9/1/20).

Yang menarik dari Musyran yang dilaksanakan setiap tahun ini adalah kader-kader yang berasal dari berbagai daerah. Seperti; Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Trenggalek, dan daerah lain di Jawa Timur. Juga ada dari luar Jawa.

Musyran diawali dengan pembukaan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswa, dewan guru, dan Pimpinan Cabang (PC) IPM Paciran Lamongan. Acara dilanjutkan dengan laporan pertangungjawaban pimpinan periode 2019-2020. Di hari kedua berlangsung pemilihan pimpinan periode 2020-2021.

Pembina IPM SMPM Jipat Paciran Ziham Azhar SPdI mengatakan, setiap kali proses pergantian PR IPM SMPM 4 Paciran Lamongan pasti ada sesuatu yang menarik. “Termasuk tahun ini, Musyran (Musyawarah Ranting) tetapi rasanya seperti Musywil (Musyawarah Wilayah),” ujarnya.

Hal ini, menurut dia, bisa dilihat dari hasil pemilihan atau komposisi pimpinan baru. “Diwakili dari beberapa kabupaten di Jawa Timur, karena sekolah ini termasuk boarding school. Jadi siswanya berasal dari beberapa daerah,” terangnya.


Hj Siti Mutohhiro SPd MPd saat memberi sambutan di acara Pembukaan Musyran PR IPM SMPM Jipat di Aula KH Abdurrahman Syamsuri. (Ali Efendi/PWMU.CO)
Kepala Bagian Pendidikan Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran Lamongan Fatih Futhoni SPdI MPd menyampaikan empat hal kepada pimpinan yang baru dilantik.

Pertama, pimpinan IPM sebagai salah satu AMM (angkatan muda Muhammadiyah) harus siap menjadi pelopor, pelangsung, dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah (AUM).

Kedua, setelah dilantik PR IPM SMPM Jipat Paciran harus siap untuk rapat kerja menyusun program kerja selama satu periode.

“Ketiga, pimpinan IPM harus siap bersinergi dengan pihak manapun untuk merealisasikan program kerja yang sudah direncanakan,” terang dia.

Keempat, pimpinan IPM harus mengevaluasi setiap tahapan program yang telah dilaksanakan demi menuju kesempurnaan.


Susunan Pimpinan Ranting IPM SMPM Jipat Paciran Lamongan Periode 2021-2020
Ketua Soni Aji Hidatullah (Bojonegoro).
Wakill Ketua: Abelya Jihan (Lamongan),
Sekretaris Huda Nur Afifudin (Ngawi).
Wakil Sekretaris Nur Qomariyah (Lamongan).
Bendahara Nazwa Nur Salsabila (Bali).
Wakil Bendahara Fahrial Amsari (Gresik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar