Minggu, 14 Juni 2020

Campus Expo Digelar Alumni, Beginilah Meriahnya

PWMU.CO–Campus Expo 2020 diadakan lagi oleh Ikatan Alumni Pondok Pesantren Karangasem (IAKA). Acara berlangsung di aula pesantren Paciran Lamongan, Ahad (19/1/2020).

Acara diikuti 30 perguruan tinggi negeri dan swasta  di seluruh Indonesia. Pameran berlangsung hanya satu hari. Dimulai pukul 08.00 hingga 12.30.

Masing-masing alumni pondok mendatangkan almamater tempat kuliah untuk pameran di tempat ini. Stan-stan dihias beragam foto kampus memberikan informasi dan pilihan kuliah yang sesuai dengan minat pelajar.

Kegiatan tahunan ini dikunjungi anak-anak SMA sederajat dari SMAM 6, MAM 1, SMKM 8 Paciran. Mereka memadati venue tempat pameran. Ribuan brosur yang disediakan semua stan perguruan tinggi habis.

Bagi pengunjung, pameran ini bermanfaat memberikan informasi  semua universitas di satu tempat. Daripada browser internet apalagi datang sendiri ke masing-masing universitas yang tak sempat.

Alya pelajar kelas 12 MAM 1 mengatakan, acara ini merupakan sarana informasi yang baik dan sangat penting baginya dan teman-temannya. ”Karena melalui Expo Campus saya bisa tahu bagaimana cara memilih universitas yang baik saat lulus nanti,” katanya.


Menurut dia, informasi fakultas dan jurusan sangat detail. ”Terbantu sekali dengan acara ini. Saya jadi tahu macam-macam fakultas di tiap-tiap perguruan tinggi. Saya sudah kelas 12 jadi saya bisa menyiapkan untuk masuk PTN lebih awal,” ujarnya.

Baca Juga:  Peduli Banjir Lebak, 3 Organisasi Ini Galang Sampah
Dia berharap agar ke depan acara tersebut tetap ada dan bisa lebih ditingkatkan lagi, seperti menambah jumlah universitas yang ikut ekspo.

Ajang Reuni Alumni
Kepala Bagian Pendidikan Ponpes Karangasem Fatih Futhoni mengatakan, kegiatan tahunan ini merupakan ajang pemberian informasi dan edukasi bagi pelajar SLTA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

”Acara ini untuk adik-adik pelajar SMA/SMK/MA khususnya kelas 12 biar tahu kalau ini lho banyak pilihan perguruan tinggi di Indonesia. Sekaligus juga sarana bagi mereka untuk bertanya seputar perguruan tinggi kepada alumni,” ungkapnya.

Expo Campus ini, sambung dia, juga ajang silaturahmi bagi para alumni Ponpes Karangasem yang bersekolah di luar kota. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar