Minggu, 10 Mei 2020

Asyiknya Anak-Anak Ini Mengisi Liburan dengan Nyantri di Pondok

PWMU.CO-Sebanyak 125 siswa dan 8 guru pendamping SD Muhammadiyah 11 Dupak Surabaya berkunjung ke Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran Lamongan untuk melaksanakan kegiatan pesantren kilat, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan dibuka dengan rangkaian sambutan  dan motivasi oleh Ketua Unit Hasan Ubaidillah. “Kalian adalah para calon pemimpin bangsa, kader-kader terbaik yang akan memimpin Indonesia ke depan,” ujarnya.

“Maka seharusnya sejak dini para siswa harus ditanamkan pemahaman ilmu keagamaan sehingga dari sekarang terbentuk karakter yang baik,” sambungnya.

Kepala SDM 11 Irwan mengatakan, pesantren kilat merupakan kegiatan tahunan di sekolah. Biasanya kita adakan di sekolah bulan April menjelang UN. Kali ini diadakan di pondok pesantren ketika libur agar menikmati suasana baru belajar model pondok.

“Kegiatan ini untuk menguatkan karakter siswa dalam ilmu agama dan melatih kemandirian seperti halnya santri di pondok pesantren,” ujarnya.

Dia berharap, anak-anak yang ikut pesantren kilat menjadi hebat. Sebab  teman-temannya lain mengisi liburan dengan bermain, mereka mengisi liburan dengan belajar di pondok pesantren.

Ketua Bagian Pendidikan Pondok Fatih Futhoni menjelaskan, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari. Fokus pelajaran  pada penanaman akhlak dan kecintaan terhadap Alquran.

“Benteng umat sepanjang masa adalah Alquran.  Menjadi manusia yang paling mulia dengan cinta terhadap Alquran. Barang siapa yang membaca, menghafalkan dan mengamalkan Alquran maka mereka termasuk keluarga Allah,” tuturnya. (Ali Fauzi)


Tanggal 23 Desember 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar