Minggu, 10 Mei 2020

Borong 5 Juara pada Pekan Olahraga antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Lamongan 2018


PWMU.CO– Kontingen Ponpes Karangasem Muhammadiyah Paciran berhasil menyabet lima gelar juara pada Pekan Olahraga Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Lamongan 2018. Acara diadakan di Stadion Surajaya dan SMKM 2 Lamongan, Rabu-Kamis (26-27/12/2018).

Ponpes Karangasem menyabet lima gelar yaitu juara 2 sepak takraw, juara 2 bola basket, juara 2 senam santri, juara 3 atletik lari 1.500 meter putra dan juara 2 atletik lari 1.500 meter putri.

Kegiatan diadakan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kantor Kementerian Agama Lamongan dihadiri seluruh pondok pesantren se wilayah ini.


 Kepala Dispora M. Muhadjir mengatakan, animo santri dalam Pospeda 2018 sangat besar dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti perlombaan. Dalam acara ini juga mencari bibit atlet untuk diikutsertakan dalam kejuaraan tingkat provinsi hingga nasional.

Ketua Unit Ponpes Karangasem Hasan Ubaidillah menyampaikan, partisipasi santri Ponpes Karangasem dalam kejuaraan ini adalah melatih mental bertanding, mengembangkan potensi santri dan mengejar prestasi.

” Setiap santri punya peluang untuk juara. Prestasi sangat penting. Tapi mengembangkan potensi dan melatih mental bertanding santri juga sangat penting. Untuk itu santri harus tetap semangat dan selalu berlatih  guna memperoleh prestasi esok hari,” tuturnya. (Ali Fauzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar