Rabu, 13 Mei 2020

Ratusan Santriwati Karangasem Ikuti Ujian Halaqoh

muhammadiyahlamongan-Ratusan santri putri Pondok Pesantren (Ponpes) Karangasem Muhammadiuah Paciran Lamongan mengikuti ujian Halaqoh. Mereka membawa meja kecil berbondong bondong memenuhi seluruh penjuru pondok, mulai dari masjid, ruang kelas, aula, halaman, dan teras pondok.

Menurut Ketua unit Ponpes Karangasem, Hasan Ubaidillah, kegiatan yang diikuti lebih dari 500 santri putri tersebut adalah pintu gerbang dimulainya rangkaian ujian semester ganjil di tahun 2019.

“Di semester ganjil tahun 2019, Ponpes Karangasem setidaknya akan menyelenggarakan 5 ujian besar, yaitu ujian halaqoh, ujian bahasa, ujian muhadloroh, ujian Diniyah, dan ujian sekolah” kata Hasan Ubaidillah, Kamis (21/11).

Hasan, panggilan Hasan Ubaidillah , juga menjelaskan Ponpes Karangasem terus berkomitmen membentuk santri yang jujur dan berkarakter. Maka untuk itu pelaksanaan ujian harus di lakukan dengan jujur dan berkarakter.

” Sebanyak 25 ruang kelas, masjid, aula, teras dan halaman disiapkan untuk rangkaian pelaksanaan ujian tersebut. Setiap 30 santri akan diawasi oleh 5 orang pengawas, dan setiap pengawas akan di awasi oleh 1 orang pengawas khusus, dengan harapan ujian tersebut berjalan secara jujur dan berkarakter” jelasnya.

Baca Juga  Class meeting, Wujudkan Sikap Sportifitas Dalam Berkompetisi
Hasan juga berharap agar suluruh rangkaian ujian berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan, baik untuk Ponpes maupun untuk masing-masing santri.(Ali Fauzi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar