Rabu, 13 Mei 2020

Kabag Pendidikan Ini Puji Aktivis IPM Bisa Gelar Seminar Nasional

PWMU.CO – Kepala Bagian Pendidikan Ponpes Karangasem Paciran Fatih Futhoni mengaku trenyuh dan kagum melihat semangat peserta  seminar nasional dari lintas generasi dan beberapa kota.

Hal itu disampaikan Fatih Futhoni saat ditemui dalam acara seminar nasional yang diselenggerakan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) di SMAM 6 Paciran Lamongan, Ahad (5/1/2020).

”Saya trenyuh karena halaman sekolah ini dipadati berbagai kalangan. Formasi itu lengkap. Saya mewakili perwakilan pondok mengapresiasi  karena ada anak-anak kecil sampai orang tua hadir. Juga yang dari luar kota,” tuturnya.


Fatih salut dengan PR IPM SMAM 6 yang membuat kegiatan seperti ini dengan banyak sekali peserta yang antusias.

Menurut dia, program yang digagas ini selaras dengan program pemerintah  untuk mengatasi kemalasan belajar. “Yang dilakukan Pimpinan Ranting SMAM 6 merupakan bukti nyata gerakan dakwah millenial. Ini selaras dengan program kita untuk mencegah kemalasan belajar,” katanya.

Ketua IPM SMAM 6 Muh. Yazid mengungkapkan,  seminar seperti ini diadakan setiap tahun sekali. Kali ini mendatangkan Sherly Annavita Rahmi, motivator milenial yang cocok sesuai tema.


”Sekarang kader-kader Muhammadiyah harus dilandasi pola berpikir tomorrow is today agar tetap eksis dengan berupaya menembus batas ruang waktu dengan cara berpikir baru,” katanya.

Baca Juga:  Di Acara Ini Santri Pondok Demonstrasikan Bicara Berbagai Bahasa Daerah dan Asing
Lewat seminar ini, sambungnya, diharapkan melahirkan kader-kader yang istiqomah dengan tata nilai Islam untuk terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar